PEMILIHAN KETUA RT 08 RW 01

KLAYUSIWALAN-Rabu, 20 Februari 2019 Warga  desa Klayusiwalan RT 8 RW 1, Kecamatan Batangan Kabupaten Pati menggelar pemilihan Ketua RT dan Pengurusnya Periode 2019 s/d 2024

“Pelaksanaan pemilihan Ketua RT dilaksankan di rumah bapak ketua RT lama ( alam Warni ) RT 08 RW 01. Sesuai rencana akan dimulai pukul 19.30 WIB. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bapak Subur selaku Kepala Desa dan seluruh Perangkat Desa Klayusiwalan dan warga RT 08 RW 01.

Sebelum pelaksanaan Pemilihan Ketua RT dilaksanakan maka untuk menghormati Arwah Bapak  Warni maka terlebih dulu diadakan acara Do’a Bersama yang hadiahnya ditujukan kepada Alm Bapak Warni.

Dalam pelaksanaan pemilihan ketua RT 08 RW 01 warga sepakat mengusung Bapak Laseri dan Bapak Sumadi  sebagai calon bakal ketua RT 08 RW 01.

Hasil perhitungan suara,  Bapak laseri Unggul dengan perolehan 30 Suara, sedangkan Bapak Sumadi hanya mendapatkan 9 suara. Dengan begitu maka ketua RT 08 RW 01 dijabat oleh Bapak Laseri.

Mencari sosok pemimpin atau ketua belum tentu mudah. Selain itu warga belum tentu mau atau bersedia, khususnya untuk menjadi Ketua RT.

Alasannya, seorang Ketua RT yang dibantu pengurus mempunyai tugas sebagai ujung tombak dalam pemerintahan yang terendah. Ketua RT juga harus tahu masalah serta permasalahan yang ada serta paham betul tentang SDM maupun SDA dalam lingkungannya, guna membantu pemerintah Desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan