Wujudkan Ibu Hamil Yang Sehat Dan Selamat

Klayusiwalan-Batangan.desa.id; Pelaksanan pertemuan Kelas ibu hamil bulan ke empat dilaksanakan pada hari kamis, 16 April 2020 bertempat di Balai Desa Klayusiwalan yang dihadiri oleh ibu-ibu hamil, kader, dan Ny. Iswatin selaku Bidan Desa Klayusiwalan dan Tim Puskesmas Batangan dengan mematuhi protokol pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid 19 seperti cuci tangan pakai sabun, Memakai masker, menjaga jarak dan tes suhu badan.

Tujuan kelas ibu hamil adalah meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos / kepercayaan / adat istiadat setempat, penyakit menular seksual dan akte kelahiran.

Adapun keuntungan kelas ibu hamil adalah materi diberikan secara menyeluruh dan terencana, penyampaian materi lebih komprehensif karena ada persiapan petugas sebelum penyajian materi, dapat mendatangkan tenaga ahli untuk memberikan penjelasan mengenai topik tertentu, waktu pembahasan materi menjadi efektif karena pola penyajian materi terstruktur dengan baik, ada interaksi antar petugas kesehatan dengan ibu hamil pada saat pembahasan materi dilaksanakan. Dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan, dilakukan evaluasi terhadap petugas kesehatan dan ibu hamil dalam memberikan penyajian materi sehingga dapat meningkatkan kualitas sistem pembelajaran.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan