Monev Tahap 1 oleh Tim Kecamatan

KLAYUSIWALAN; Dalam rangka monitoring pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari dana Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, pada Senin (27/4/20) bertempat dikantor Desa Klayusiwalan Kecamatan Batangan telah dilaksanakan evaluasi dan monitoring yang dilakukan oleh Tim Kecamatan Batangan. Monitoring meliputi dokumen administrasi ADD dan DD dan pembangunan desa tahap I tahun anggaran 2020, monitoring administrasi penggunaan ADD dan DD dihadiri oleh Ibu Samirah, S.E ( Kasi PMD ), Muharrohmah Nur Aini, ST ( Pendamping Desa ), Mastur, S.Pd ( Pendamping Lokal Desa ) dan Kepala Desa berserta perangkat Desa Klayusiwalan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memonitoring kelancaran program pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari DD ataupun ADD Tahun 2020. Pelaksanaan kegiatan Monev ini difokuskan pada proses penatausahaan keuangan dan pengecekan pembangunan fisik di lapangan.

Poin-poin yang menjadi objek monitoring adalah Dokumen Perencanaan yang terdiri dari: RKP 2020, RPJM Desa, RPD, RAB, BKU, buku bantu bank  dan Lap Konsulidasi dan Realisasi.

Tim didampingi oleh Sekdes dan perangkat desa melaksanakan cek serta pengukuran di lapangan, untuk memastikan pekerjaan fisik secara teknis pengerjaannya sesuai dengan RPD.

Pembangunan fisik Dana Desa (DD) Desa Klayusiwalan setelah dicek oleh tim Kecamatan  hasilnya tidak ada masalah, seluruh pembangunan sesuai dengan RPD yang telah dibuat TPK

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan