Penyaluran BLT DD Tahap 3 di Desa Klayusiwalan Kecamatan

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) tahap ketiga tahun 2020 dilaksanakan di Balai Klayusiwalan pada tanggal 13 Juli 2020. Penyaluran tersebut dilakukan oleh Bank Jateng Cabang Pati. Jumlah Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) yang menerima penyaluran BLT-DD  sebanyak 154 orang.

Acara tersebut berjalan secara lancar. Kepala Desa Klayusiwalan, Bapak Subur, menghimbau agar masyarakat Klayusiwalan yang mengambil BLT-DD untuk tetap mematuhi protocol kesehatan, tentunya dengan jaga jarak,  menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun terlebih dahulu atau menggunakan hand sanitizer.

Pesan wakil bupati saat penyerahan BLT DD Tahap 3 di Kabupaten Pati: bantuan yang diterima hendaknya dipergunakan sesuai perencanaan pemerintah, yakni untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

“BLT DD ini bukan untuk membeli kebutuhan yang tidak pokok, melainkan untuk meringankan beban warga dalam menghadapi wabah corona. Karena itu, gunakanlah untuk belanja kebutuhan pokok, bukan untuk beli pulsa atau kebutuhan yang tidak pokok lainnya,” pesan pria yang akrab disapa Safin ini dalam keterangan tertulis yang diterima penulis website desa.

Ia berharap, tidak ada saling iri antara yang menerima dengan yang tidak menerima BLT.
“Malah kalau memang mampu, harusnya justru bisa memberi bantuan kepada warga sekitar yang membutuhkan,” ungkap dia.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan warga untuk guyub-rukun dan bergotong-royong mengatasi wabah Covid-19.

“Karena jelas tidak bisa kalau hanya diatasi oleh bupati atau wakil bupati saja. Semoga dengan keguyubrukunan dan doa kita semua, virus corona segera hilang,” pungkasnya.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*