Pendampingan KPM dan Bumdes Makmur Abadi Desa Klayusiwalan.

Pendampingan KPM dan Bumdes Makmur Abadi Desa Klayusiwalan dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 11 Agustus 2020 di kantor Desa Kalyusiwalan. Kegiatan ini dihadiri oleh ketua Bumdes Bapak Untung, Sekretaris Bapak Muhlazin Al Fauzi, bendahara dan anggota: Ibu Siti Mas’Amah dan Uyun Munfaah. Kegiatan ini difasilitasi oleh pendamping desa kecamatan batangan.

Pada pertemuan ini ketua bumdes menyampaikan tentang rencana penggunaan dana bansos provinsi untuk unit pangan desa untuk berdagang beras. Untuk laporan LK Bumdes untuk bisa disampaikan setiap bulan kepada pemerintah desa.

Pada kesempatan ini juga ada pendampingan untuk eHDW dimana salah seorang pengurus bumdes juga menjadi KPM (Kader Pembangunan Manusia). Sebagaimana yang diketahui bahwa eHDW adalah aplikasi yang berjalan di android. Untuk data yang banyak ratusan 1000 HPK seperti di Desa Klayusiwalan ini juga membutuhkan gadget dengan RAM minimal 4 GB. KPM membutuhkan bantuan pemerintah desa untuk kelengkapan data penduduk yang ia butuhkan untuk di input ke aplikasi eHDW.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan