Pemerintah Desa Klayusiwalan Bersama Warga Desa Laksanakan Gerakan Memakai Masker Serentak

Berdasar surat edaran Bupati Pati nomor: 440/2162 tentang Pelaksanaan Gerakan Memakai Masker Serentak, Pemerintah Desa Klayusiwalan mengadakan gerakan tersebut bersama dengan warga desa. Gerakan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 16 September 2020 pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 10.00 WIB. Tujuan dari Gerakan ini tentunya untuk menghambat sebaran Covid-19 yang sudah menjadi pandemi di Indonesia.

Sebelum melakukan sosialisasi pada warga desa, Kepala Desa Klayusiwalan mengadakan sosialisasi tentang gerakan memakai masker serentak kepada Perangkat Desa, BPD, RT, RW, PKK, Karang Taruna, dan Tokoh Masyarakat. Hadir dalam sosialisasi tersebut perwakilan dari BPD, RT, RW, PKK, Karang Taruna, dan Tokoh Masyarakat sebanyak 2 orang perlembaga. Sosialisasi ini bertempat di Balai Desa Klayusiwalan. Dalam sosialisasi hadir pula, Bidan desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Tujuan dari sosialisasi ini diharapkan segenap Perangkat desa, BPD, RT, RW, PKK, Karang Taruna, dan Tokoh Masyarakat dapat meneruskan kepada warga desa. Agar nantinya warga Desa dapat mematuhi segala himbauan dari gerakan ini, yaitu memakai masker ketika keluar rumah. Dalam sosialisasi tersebut, Pemerintah Desa Klayusiwalan tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan cara mewajibkan makai masker, mengatur jarak  dan menyiapkan tempat cuci tangan

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan