PELANTIKAN/ PENGAMBILAN SUMPAH JANJI PERANGKAT DESA BARU

Klayusiwalan-batangan.desa.id; Pelantikan Perangkat Desa merupakan rangkaian dari tahapan-tahapan pengisian kekosongan perangkat desa di desa Klayusiwalan, setelah semua calon melalui tahapan dari penjaringan dan penyaringan, akhirnya sesuai dengan surat rekomendasi camat Batangan nomor 141.32/740 tanggal 27 November 2020 merekomendasikan saudara Mursanto untuk Kaur Keuangan dan saudara Yusuf Widianto untuk Kaur Perencanaan.

 

Selasa 15 Desember 2020 bertempat di aula balai desa Klayusiwalan digelar acara pelantikan perangkat baru, pukul 09.00, perangkat yang baru diambil sumpahnya untuk masing-masing jabatan. bertindak sebagai pengambil sumpah adalah Kepala Desa Klayusiwalan. Selaku Rohaniawan adalah H. Muntahar, dan 2 orang saksi yang diambil dari Tokoh Masyarakat dan BPD.

Dalam acara sambutan-sambutan, Kepala desa dalam sambutannya mempertegas lagi apa yang telah diucapkan sebagai sumpah dan janji oleh perangkat desa baru, untuk dipegang teguh, selain disaksikan oleh hadirin dari unsur muspika kecamatan Batangan, lembaga desa juga disaksikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Perangkat yang baru dilantik, harus amanah, jujur dan adil.

Selain dari kepala desa, bapak camat Batangan, Subono menambahkan, perangkat yang baru dilantik harus mampu menguasai IT, karena sebagian besar pekerjaan perangkat desa berbasis informasi tehnologi, perangkat baru harus mampu bersaing dengan perangkat desa lain.

Setelah semua tahapan dilalui, maka tugas Panitia Pengisian Perangkat Desa Klayusiwalan telah berakhir, pungkas ketua panitia, Sudadi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan