Musyawarah Penetapan APBDes TA. 2021

Klayusiwalan-batangan.desa.id;. Hari ini Selasa tanggal 22 Desember 2020 bertempat di Balai Desa Klayusiwalan telah diadakan Musyawarah Desa Penetapan APBDes tahun anggaran 2021, hadir pada musyawarah tersebut Muspika yang terdiri dari Camat batangan berserta stafnya, Kapolsek Batangan, Danramil Batangan beserta anggota, Kepala Desa dan perangkatnya, BPD, KPMD, RT, RW tokoh masyarakat , tokoh agama, PKK juga dari karang taruna.

Kepala Desa memberikan sambutan tentang pentingnya musyawarah desa ini.

Kegiatan Musyawarah Desa Penetapan  APBDes ini merupakan rangkain perencanaan pembangunan desa untuk tahun 2021 yang didahului adanya musyawarah dusun, musrenbangdes dan penetapan RKPDes yang akhirnya hari ini menjadi puncak kegiatan yaitu penetapan APBDes. Setelah kegiatan penetapan APBDes ini nantinya bisa menjadi dasar Pemerintah desa untuk menjalankan pelaksanaan Program kerja di tahun 2021.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Subono, SH,MM selaku Camat Batangan memberikan himbauan kepada peserta rapat agar mengikuti dan memperhatikan dengan detail tentang perencanaan yang dibacakan oleh Sekretaris desa karena penetapan APBDes ini merupakan momen atau kegiatan yang menjadi dasar dalam menjalankan kegiatan pemerintahan dalam satu tahun kedepan walaupun nantinya dalam bulan september atau oktober bisa mengadakan perubahan anggaran apabila ada penambahan anggaran dari sumber dana kabupaten maupun provinsi.

Pelaksanaan musyawarah desa penetapan APBDes Tahun 2021 ini tetap menggunakan protokol kesehatan yaitu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Musyawarah desa dalam rangka penetapan APBdes TA 2021 ini dapat berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara sebagai puncak acara penetapan APBDes tahun 2021.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan