Pelatihan revitalisasi website desa

 

Batangan,  20  September 2021.  Mahasiswa KKN IAIN Kudus melakukan pelatihan revitasilisasi website desa di Balai Desa  Bulumulyo Kecamatan Batangan Kabupaten Pati Hari Senin (20/9/2021). Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Bapak M. Agus Prijadi, selaku Koordinator pendamping website desa kecamatan Batangan.

Mahasiswa KKN IAIN Kudus tahun 2021 merupakan warga desa asli domisili kecamatan Batangan Kabupaten Pati. Ada 18 mahasiswa yang tersebar di desa kecamatan Batangan. Saat ini mereka melaksanakan kegiatan KKN di desa sendiri selama satu bulan yang diberikan tugas untuk melakukan revitalisasi website desa mereka. Sehingga dalam waktu satu bulan tersebut website desa akan berada di tangan para mahasiswa KKN IAIN Kudus.

Pada pelatihan ini mahasiswa dibimbing dengan diperkenalkan tentang keterbukaan informasi publik desa, etika jurnalistik, cara login, cara membuat berita, cara menulis berita di website desa masing-masing dengan melakukan praktik unggah berita pelatihan ini secara langsung menggunakan HP masing-masing mahasiswa.

 

 

Heni Noor Humaidah

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan