Penerimaan Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus di Desa Klayusiwalan

klayusiwalan-batangan.desa.id. IAIN Kudus pada tanggal 6 September 2021 mengadakan Kuliah Kerja Nyata terintegrasi kompetensi (KKN-IK) yang tersebar di 4 Kabupaten yaitu, Kudus, Jepara, Demak dan Pati.

Kecamatan Batangan merupakan salah satu daerah yang menjadi sasaran KKN-IK IAIN Kudus. Tepatnya ada 10 dari 18 desa di Kecamatan Batangan yang menjadi tempat pelaksanaan mahasiswa melakukan kegiatan KKN, salah satunya yaitu di desa Klayusiwalan.

Pelaksanaan KKN-IK IAIN Kudus tahun ini ditempatkan di desa masing-masing mahasiswa. Sehingga hanya terdapat satu mahasiswa di desa Klayusiwalan yang melaksanakan kegiatan KKN-IK IAIN Kudus. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar tidak menyebabkan adanya kerumunan, mengingat KKN pada tahun ini masih dalam suasana pandemi .KKN-IK IAIN Kudus pada tahun ini mengambil tema “Pemberdayaan Potensi Desa Berbasis Moderasi Beragama” yang dilaksanakan pada tanggal 6 September 2021 sampai 6 Oktober 2021.

Heni Noor Humaidah mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Semester 7 selaku peserta KKN-IK IAIN Kudus dari desa Klayusiwalan berharap semoga nantinya dalam menjalankan kegiatan KKN-IK selama satu bulan kedepan dapat memberi manfaat kepada desa dan masyarakat Klayusiwalan.

 

Heni Noor Humaidah

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan