Mudahkan Masyarakat, Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Pasang Plang Ketua RT dan RW di Desa Klayusiwalan

klayusiwalan-batangan.desa.id. Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus melaksanakan program kerja pembuatan Plang Ketua RT dan RW di Desa Klayusiwalan, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati. Kegiatan pemasangan Plang Ketua RT dan RW tersebut berlangsung pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Mahasiswa KKN mendatangi satu persatu rumah warga yang menjadi ketua RT dan RW di desa Klayusiwalan, yang berjumlah ada 18 RT dan 2 RW. Pemasangan plang dilakukan agar memudahkan masyarakat sekitar dalam mencari alamat rumah ketua RT dan RW setempat. Selain itu Plang ketua RT dan RW juga dapat menambah fasilitas yang ada di desa Klayusiwalan. Hal inilah yang melatarbelakangi Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus memasang papan ketua RT dan RW  sebagai salah satu Program Kerjanya.

Dalam pelaksanaannya, Mahasiswa KKN menggunakan material berupa kayu dengan dilapisi cat berwarna putih agar lebih awet dan tidak mudah lapuk. Mahasiswa juga memberikan stiker berlogo KKN IAIN Kudus 2021 sebagai tanda bahwa papan nama ketua RT dan RW ini dibuat oleh Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus 2021. Pembuatan papan nama ketua RT dan RW ini dikerjakan dalam kurun waktu 2 minggu.

Adanya plang nama ketua RT dan RW tersebut diharapkan dapat membuat masyarakat setempat tidak lagi merasa kesulitan dalam mencari alamat ketua RT dan RW desa Klayusiwalan. Penyerahan plang tersebut juga sebagai tanda berakhirnya mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus dalam mengabdi dan menjalankan tugasnya selama satu bulan di desa Klayusiwalan.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan