Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Klayusiwalan – Penetapan RKPDes Tahun Anggaran 2022

Musrenbang Desa Klayusiwalan Tahun Anggaran 2022, 27 Oktober 2021

Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Klayusiwalan Tahun Anggaran 2022 resmi ditetapkan pada tanggal 27 Oktober 2021 malam tadi. Musrenbangdes (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa) yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut dihadiri oleh Camat Batangan, Kapolsek, Kepala Desa beserta Perangkat, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD, Lembaga Desa, Karang Taruna, PKK, Ketua RT & RW, dan Tokoh Masyarakat.

musyawarah rencana pembangunan desa berjalan dengan baik

Acara yang bertempat di Balai Desa Klayusiwalan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan dari Pak Siswanto selaku Kepala Desa Klayusiwalan. Beliau mengungkapkan dalam RKPDes Tahun Anggaran 2022 akan memprioritaskan pembangunan fisik yaitu pengaspalan di semua jalan desa, serta pada pembangunan non fisik salah satunya ialah memberi insentif kepada guru honorer di Desa Klayusiwalan yang belum tersentuh oleh Pemerintah.

Dalam sambutannya, Pak Subono, S.H., M.M. berharap rencana Pemerintah Desa dalam membangun Klayusiwalan dapat terealisasi dengan baik karena Kepala Desa dikatakan berhasil ialah ia yang mampu membangun sarana prasarana di bidang transportasi, pertanian, maupun ekonomi. Beliau juga kembali menghimbau kepada warga agar melakukan vaksinasi covid-19 lantaran di Kabupaten Pati masih diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Pemberlakuan tersebut bukan dikarenakan adanya warga yang terkena covid-19, melainkan target vaksin masih kurang dari 50%. Namun di Kecamatan Batangan capaian vaksinasi sudah 78,12% terhitung dari umur wajib vaksin dan Desa Klayusiwalan menempati rating vaksinasi nomor dua setelah Desa Raci.

Acara dilanjutkan dengan penjabaran RKPDes yang disampaikan oleh Pak Faturrahman sebagai ketua tim penyusun. Peserta musyawarah menyimak di layar proyektor serta dibagikan lembar RKPDes untuk lebih dicermati. Diperlihatkan foto-foto jalan mana saja yang akan dibangun tahun depan dan rancangan rencana kerja lainnya. Setelah mendapatkan persetujuan dari peserta musyawarah yang hadir, Kepala Desa mengesahkan RKPDes Tahun Anggaran 2022 dan diakhiri penandatanganan berita acara oleh Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, dan Kepala Desa.

penandatanganan berita acara oleh Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, dan Kepala Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan