MONEV DANA DESA DAN ALOKASI DANA DESA TAHAP III TAHUN 2019 OLEH TIM KECAMATAN

  • Jan 18, 2020
  • klayusiwalan
  • BERITA, DANA DESA

KLAYUSIWALAN -Dalam rangka monitoring pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari dana Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019, pada Sabtu (18/1/20) bertempat dikantor Desa Klayusiwalan Kecamatan Batangan telah dilaksanakan evaluasi dan monitoring yang dilakukan oleh Tim Kecamatan Batangan. Monitoring meliputi dokumen administrasi ADD dan DD dan pembangunan desa tahap III tahun anggaran 2019, monitoring administrasi penggunaan ADD dan DD dihadiri oleh Ibu Samirah, S.E ( Kasi PMD ), Muharrohmah Nur Aini, ST ( Pendamping Desa ), Mastur, S.Pd ( Pendamping Lokal Desa ) dan Kepala Desa berserta perangkat Desa Klayusiwalan.

Keterangan Gambar : Tim Monev DD sedang melaksanakan cek fisik pembangunan DD III di Desa Klayusiwalan

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memonitoring kelancaran program pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari DD ataupun ADD Tahun 2019. Pelaksanaan kegiatan Monev ini difokuskan pada proses penatausahaan keuangan dan pengecekan pembangunan fisik di lapangan.

Poin-poin yang menjadi objek monitoring adalah Dokumen Perencanaan yang terdiri dari: RKP 2019, RKP 2020, RPJM Desa; Dokumen Penganggaran yang terdiri dari: Dokumen Perubahan APB Desa 2019, RPD,  Dokumen Pengajuan Dana Desa sampai dengan tahap III Tahun 2019, Lap Konsulidasi dan Realisasi.

Tim didampingi oleh Sekdes dan perangkat desa melaksanakan cek serta pengukuran di lapangan, untuk memastikan pekerjaan fisik secara teknis pengerjaannya sesuai dengan RPD.

Pembangunan fisik Dana Desa (DD) Desa Klayusiwalan setelah dicek oleh tim Kecamatan  hasilnya tidak ada masalah, seluruh pembangunan sesuai dengan RPD yang telah dibuat TPK.