UPAYA PEMUSNAAN SARANG NYAMUK DENGAN FOGGING

  • Jan 15, 2024
  • KLAYUSIWALAN-BATANGAN

Klayusiwalan_batangan.desa.id; pada hari sabtu, 13 Januari 2024 Pemdes Klayusiwalan telah melaksanakan kegiatan fogging bersama puskesmas, Babinsa dan Bhabinkabtimas. Fogging adalah penyemprotan insektisida untuk membunuh nyamuk. Cara ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyakit yang dapat ditularkan melalui gigitan nyamuk, misalnya demam berdarah atau malaria.

Dengan dilakukannya fogging tersebut, dapat membasmi sarang nyamuk sehingga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan  penyakit DBD di wilayah desa Klayusiwalan.

Kepala Desa Klayusiwalan menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Masyarakat di himbauan agar peduli terhadap lingkungan. "Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” ucapnya.

Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi. Sehingga penyemprotan atau fogging ini perlu dilakukan.