MUSDES PENYUSUNAN RKPDES KLAYUSIWALAN TAHUN 2021

  • Jul 22, 2020
  • klayusiwalan
  • BERITA, LINGKUNGAN, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

Klayusiwalan-batangan.desa.id;Pada hari ini Selasa tanggal 22 Juli 2020 Pemerintah Desa Klayusiwalan melaksanakan musyawarah desa (musdes) dalam rangka penyusunan rencana kegiatan pembangunan desa (RKP ) TA. 2021, Musdes dihadiri oleh tim kecamatan Batangan terdiri dari Camat Batangan Bapak Subono, SH, MM., Kasi Pemerintah Bapak Teguh,SH dan Kasi PMD Ibu Samirah, SE.,

Penyusunan rencana kegiatan pembangunan tahun anggaran 2021 ini secara otomatis memberikan prioritas utama pada kegiatan yang tertunda akibat pelaksanaan penanggulangan covid 19 yang dananya tergeser untuk penyaluran bantuan langsung tunai ( BLT ) kepada 154 KPM.

Dalam kesempatan tersebut Camat Batangan memberikan himbauan pada anggota Musdes yang merupakan perwakilan dari masing masing wilayah RT dan RW di desa Klayusiwalan untuk mengusulkan sebanyak banyak nya usulan pembangunan yang dibutuhkan, namun nantinya usulan tersebut akan dirumuskan oleh Tim Penyusun RKPDes yang terdiri dari bermacam macam elemen warga baik Kepala Desa, perangkat desa dan LPMD serta KPMD menurut skala prioritas berdasarkan kebutuhan yang mendesak, perumusan tersebut akan dibawa dalam Musrenbangdes sehingga akan diketahui oleh semua perwakilan masyarakat dalam musyawarah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut di tetapkan beberapa keputusan yaitu penetapan Tim penyusun RKPDes 2021 Desa Klayusiwalan, Penetapan KPM Desa Klayusiwalan Tahun 2020 dan penetapan tim verifikasi usulan, sehingga tahapan pelaksanaan perencanaan pembangunan ditahun 2021 telah terlampaui satu tahapan dalam bulan Juli 2020.

Kepala Desa Klayusiwalan Bapak Subur juga berharap keputusan dalam penyusunan rencana kegiatan pembangunan desa ditahun 2021 nantinya tetap mengacu pada usulan warga sehingga nantinya tidak dijadikan permasalahan di akhir masa beliau menjabat. >