MUSYAWARAH DESA PENETAPAN APBDES TAHUN ANGGARAN 2023

  • Dec 27, 2022
  • KLAYUSIWALAN-BATANGAN

Musyawarah desa ( Musdes ) Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan di Balai Desa Klayusiwalan yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 26 Desember 2022. Musywarah ini dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat desa dan kecatamatan. Antara lain Ketua RT RW, PKK, karangtaruna , LPMD, BPD, KPMD, kepala Desa Klayusiwalan dan perangkatnya, Forkompincam, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Kasi PMD Kecamatan Batangan, Kepala Koramil Batangan, Kepala Polsek Batangan, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Sambutan diawali oleh Kepala Desa Klayusiwalan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam perancangan hingga penetapan APBDes ini. Diharapkan dengan penetapan ini akan menjadi acuan rencana kerja di tahun 2023 mendatang. Walaupun mungkin akan ada peyesuaian anggaran pembangunan yang dialokasikan untuk bantuan tunai ke masyarakat ( BLT ). Hal ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat dan juga pagu anggara dari APBN / DD yang turun bannyak.

Pemaparan dibuka oleh ketua BPD yang dibantu oleh Sekretaris Desa Klayusiwalan. Uraian anggaran pendapatan dan belanja desa dijelaskan dengan detail satu per satu agar peserta rapat paham yang akan ditetapkan. Seluruh peserta rapat mendapatkan fotokopi uraian dari APBDes yang dijelaskan oleh Sekretaris Desa Klayusiwalan.

Selanjutnya ketua BPD menetapkan hasil musyawarah desa ini yang disambut tepuk tangan oleh seluruh peserta rapat