Penyaluran bantuan langsung tunai ( BLT ) dana desa tahap keempat

  • Sep 22, 2020
  • klayusiwalan
  • DANA DESA, KEGIATAN

Klayusiwalan-batangan.desa.id. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) tahap keempat tahun 2020 dilaksanakan di Balai Desa Klayusiwalan. Acara tersebut dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Pada penyaluran BLT-DD pada hari ini, Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) mendapat bantuan sebesar Rp. 300.000,- per KPM. Bantuan BLT-DD, nantinya akan diterima KPM sebanyak 3 tahapan dengan jumlah yang sama.

penyerahan Bantuan BLT oleh Kapala desa Klayusiwalan

Penyaluran tersebut dilakukan oleh Bank Jateng Cabang Pati. Jumlah Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) yang menerima penyaluran BLT-DD pada 21 September 2020 sebanyak 154 orang dari jumlah kuota sebanyak 154 orang. Sehingga penyaluran tersebut telah terpenuhi semua.

Acara tersebut berjalan secara tertib dan lancar. Kepala Desa Klayusiwalan, Bapak Subur, menghimbau agar masyarakat Desa Klayusiwalan yang mengambil BLT-DD untuk tetap mematuhi protocol kesehatan, tentunya dengan menggunakan masker dan cuci tangan terlebih dahulu atau menggunakan hand sanitizer.

Untuk menghindari warga yang berdatangan berkerumunan maka Pemerintah Desa Klayusiwalan menggunakan sistem tiga shift yaitu pertama pada pukul 09.00 hingga 10.00. Kedua pada pukul 10.00 hingga 11.00 Sedangkan yang ketiga pukul 11.00 hingga 12.00.

Penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri oleh, Kepala Desa Klayusiwalan, Perangkat Desa, Babinsa, Pendamping Desa dan Tim Kecamatan Batangan yang selalu mendampingi, memonitoring dan memantau agar penyaluran BLT-DD dapat berjalan dengan baik dan tetap memenuhi protokol kesehatan.