Penyerahan Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan ke-5 dan ke-6

  • Jul 26, 2021
  • klayusiwalan
  • BERITA, LINGKUNGAN, DANA DESA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

Klayusiwalan-batangan.desa.id; Senin, 26 Juli 2021 bertempat di balai desa Klayusiwalan pencairan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan ke- 5 dan ke- 6 telah selesai diselenggarakan. Seperti bulan-bulan sebelumnya, BLT DD diberikan kepada 154 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

[caption id="attachment_1138" align="aligncenter" width="678"] acara penyerahan BLT DD dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat[/caption]

Acara ini berlangsung kurang lebih 3 jam, dimulai pukul 08.00 – 11.00 WIB. Diawali dengan sambutan dari Pak Siswanto selaku kepala desa kemudian dilanjutkan dengan penyerahan BLT DD. Namun ada yang berbeda kali ini, penyerahan dana BLT DD yang biasanya dibagikan oleh pihak Bank Jateng kali ini digantikan oleh perangkat desa Klayusiwalan. Alasannya tak lain ialah sedang adanya PPKM level 4.

PPKM level 4 diperpanjang mulai hari ini hingga tanggal 02 Agustus 2021. Hal tersebut tertuang didalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2021 tentang PPKM level 4 covid-19 di wilayah Jawa Bali.

Dikarenakan hal tersebut, penyerahan dana BLT DD dibagi menjadi beberapa tahap agar tidak terjadi kerumunan. Bagi peserta penerima bantuan juga diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke area balai desa. Syarat lainnya selain membawa fotokopi KK dan KTP, peserta juga diwajibkan membawa surat keterangan telah divaksin. Namun bagi yang belum vaksin, diharuskan membuat surat pernyataan agar tetap dapat menerima BLT DD.

Setelah mengumpulkan fotokopi KK, KTP, surat keterangan maupun surat pernyataan vaksin, peserta menunggu antrean dirinya dipanggil untuk kemudian diserahkannya dana BLT DD oleh Pak Fathur Rohman selaku sekretaris desa Klayusiwalan.

[caption id="attachment_1139" align="aligncenter" width="678"] bersama penerima bantuan BLT DD bulan ke-5[/caption] [caption id="attachment_1140" align="aligncenter" width="678"] bersama penerima bantuan BLT DD bulan ke-6[/caption]